Tim Ahli Menjawab

Tanya Tim Ahli:

Katanya kalau istri bisa orgasme saat hubungan seksual, nanti kalau hamil anaknya cewek. Itu ilmiah atau hanya mitos? (EY)

Tim Ahli Menjawab:

Terimakasih atas pertanyaannya. Pernyataan bahwa  jika istri bisa orgasme saat hubungan seksual, nanti kalau hamil anaknya cewek memang berkembang di masyarakat luas. Pernyataan itu hanya mitos. Secara ilmiah, sperma mengandung kromosom X yakni gen perempuan dan kromosom Y untuk gen laki-laki.

Adapun ciri-ciri sperma kromosom X gerakan lambat tapi tahan banting bisa bertahan selama 3 hari. Sedangkan sperma kromosom Y gerakannya cepat dan gesit, tapi hanya mampu bertahan selama 24 jam.

BACA JUGA: 

Untuk merencanakan kehamilan dengan jenis kelamin anak sesuai keinginan, bisa mengacu pada penelitian yang memberikan dasar waktu yang tepat untuk berhubungan suami istri. Jika pasangan ingin mendapatkan bayi laki-laki, lakukan hubungan intim di masa subur agar sperma kromosom Y bisa melesat dan sampai duluan ke sel telur sebelum kromosom X. Begitu juga sebaliknya.

Alasannya, orgasme yang dialami wanita memicu produksi cairan vagina yang bersifat basa, yang membantu sperma krommosom Y bertahan hidup lebih lama sekaligus menciptakan lingkungan kurang bersahabt bagi kromosom X. Demikian semoga bermanfaat. (Tim Ahli siapnikah.org)

Leave a comment