Tanda Suami Siap Punya Anak (Gambar oleh Andreas Wohlfahrt dari Pixabay)

Beberapa pasangan memilih untuk menunda kehamilan setelah menikah. Ada berbagai alasan ketika pasangan tidak ingin langsung memiliki anak dan merasa belum siap memiliki anak pertama. Bisa alasan finansial, psikologis yang mempengaruhi pasangan dalam merencanakan kehamilan.

Alasan kesehatan menjadi alasan utama pasangan yang menunda kehamilan di masa pandemi corona ini. Selain juga alasan ekonomi yang bisa menjadi penyebab ketidaksiapan menjadi orangtua. Tapi, alasan trauma juga bisa membuat suami atau istri tidak ingin memiliki anak dengan segera.

Jika kamu sudah merasa siap untuk hamil, namun ternyata suamimu belum siap menjadi ayah, apa yang harus dilakukan? Sebaiknya jangan dipaksakan, mengingat persoalan tersebut bisa mempengaruhi kondisi kehamilanmu dan berdampak pada tumbuh kembang janin.

Untuk mengukur apakah suamimu sudah siap memiliki anak pertama, cobalah cari apakah 4 tanda berikut ini pada dirinya.

1. Malas Nongkrong
Lelaki biasanya suka nongkrong bersama dengan teman-temannya. Ngopi, bar, diskotik, atau tempat nongkrong lainnya sudah tak lagi menjadi tujuan di akhir pekan jika dia sudah serius denganmu. Dikutip dari Genius Beauty beberapa waktu silam, Professor Carol Morgan, seorang pemerhati relationship, menjelaskan bahwa pria yang sudah mulai enggan mengunjungi bar, klub malam dan tempat nongkrong seperti biasanya, menjadi pertanda awal suamimu siap memiliki anak. Dia sudah siap menjadi ‘pria rumahan’ yang akan fokus padamu dan anak-anak kelak.

2. Semakin Rajin Bekerja
Ketika bangun pagi, suamimu semangat sekali berangkat bekerja. Tidak perlu kamu bangungkan dia bangun sendiri dan bersiap segera untuk bekerja, itu tandanya dia sudah siap menjadi seorang ayah. Karena pekerjaan berarti sumber penghasilan.

Dia merasa perlu memiliki kepastian keuangan untuk keluarganya. Bahkan jika dia memiliki kemampuan lebih, dia tak merasa keberatan untuk menambah pekerjaan supaya penghasilannya bertambah.

BACA JUGA:

3. Rajin Menabung
Seiring penghasilan bertambah, keinginan untuk belanja biasanya juga meningkat. Tapi kondisinya akan berbeda jika suamimu sudah siap untuk memiliki anak. Dia tidak menambah belanja karena ingin menabung.

Dia sadar bahwa kebutuhan untuk hamil dan persalinan sangat besar, karena itu meskipun dia telah bekerja keras dan mendapat penghasilan lebih, dia tidak ingin boros. Ketika menyerahkan penghasilannya kepadamu, dia selalu mengingatkanmu untuk menabung. Ini tanda suamimu siap untuk menjadi seorang ayah.

4. Mengganti Panggilan Sayang
Bagaimana cara suamimu memanggilmu? Sayang, Istriku, Adik, Cintaku? Atau panggilan sayang lainnya? Panggilan sayang ini biasanya lanjutan dari cara dia memanggilmu saat masih pacaran. Setelah menikah dia akan bertanya, “Ingin punya berapa anak?” “Panggilan apa yang kamu inginkan jika punya anak?” Pertanyaan tentang masa depan seperti ini adalah sinyal suamimu siap memiliki anak. Karena dia mulai bersikap layaknya seorang ayah dan menyusun rencana masa depan secara matang. Itu tandanya suamimu siap memiliki anak pertama.

Leave a comment