Tim Ahli Menjawab

Tanya Tim Ahli:

Suami saya biasanya (maaf) ejakulasi lebih dulu habis itu lemas, sehingga jarang bisa mencapai kepuasan bersama. Apa yang harus saya lakukan agar kami dapat puas bersama? Kami sudah 2 tahun menikah tapi belum hamil, apakah ejakulasi dini itu bikin saya nggak hamil-hamil? (SA)

BACA JUGA: 

Tim Ahli Menjawab:

EDI atau Ejakulasi Dini tidak mencerminkan ada tidaknya gangguan kesuburan. Juga, tidak ada hubungan antara ejakualasi dini dengan keadaan kesuburan seorang pria. Artinya seorang pria yang mengalami EDI, kesuburannya mungkin saja normal. Sebaliknya pria yang tidak mengalami EDI, mungkin saja kesuburaan terganggu, bahkan infertil atau tidak subur.

Jadi kesuburan seorang pria tidak bisa disimpulkan dari kemampuan seksualnya. Perlu pemeriksaan medis untuk mengetahui fertilitas atau infertilitas suami ibu SA. Saran terbaik, bisa dilanjutkan dengan berkonsultasi pada dokter spesialis kebidanan dan kandungan, agar diperiksa secara mendetail, baik suami maupun istrinya.

Pemeriksaan dini semakin baik dilakukan agar bisa mengetahui permasalahan lebih cepat. Penanganan dengan segera berarti menghemat usia subur Anda dan pasangan. Kemungkinan berhasil untuk progam kehamilan akan semakin besar. (Tim Ahli siapnikah.org)

Leave a comment