Tim Ahli Menjawab

Tanya Tim Ahli:

Apakah benar mitos yang menyebutkan perawan atau tidaknya perempuan itu bisa dilihat dari jalannya? Saya berencana menikah, bagaimana saya bisa tahu calon saya perawan atau tidak? Benarkah hubungan seksual pertama kali dengan perawan selalu mengeluarkan darah?

Bagaimana kalau istri saya kelak tidak perawan, sedangkan saya tidak pernah berhubungan badan dengan siapapun sebelumnya. Saya takut saya kecewa.

BACA JUGA: 

Tim Ahli Menjawab:

Melihat perawan atau tidak dari cara berjalan adalah mitos. Faktanya, keperawanan bukan suatu tanda bahwa seseorang sudah melakukan hubungan seksual.

Selaput dara yang ada pada seorang perempuan berbeda-beda. Ada yang rapuh, ada yang kuat. Ini tidak bisa menjadi pertanda. Sehingga darah yang muncul karena pecahnya selaput dara tidak selalu ada di hubungan seksual pertama kali.

Contohnya ada perempuan yang jatuh dari kuda, kemudian  selaput dara/hymennya sobek. Ada juga yang sudah berkali-kali melakukan hubungan seks, tapi  selaput daranya masih utuh. Jadi tidak selalu pertama hubungan seks pasti mengeluarkan darah.

Pernikahan bukan cuma membahas hubungan seksual. Memang itu faktor penting, namun ada faktor lain yang lebih penting untuk mencapai keharmonisan keluarga yaitu kenyamanan lahir batin dengan pasangan.

Komunikasi adalah hal penting sebelum menikah, sehingga Anda tidak kecewa. Oleh karena itu sebaiknya lakukan pendekatan yang baik tanpa menyinggung perasaan calon istri. Kepercayaan dan kejujuran adalah kunci dari sebuah komitmen pernikahan. (Tim Ahli siapnikah.org)

Leave a comment