Setelah menikah, banyak hal yang berubah. Banyak hal baru yang kita temukan dari pasangan. Dan yang pasti waktu bersama menjadi berubah drastis dibanding pada masa pacaran. Kamu akan menemukan kenyataan-kenyataan baru yang mungkin menyenangkan juga menjengkelkan. Yakin sudah siap nikah?

Saat pacaran, waktu bertemu terbatas sehingga sering muncul rasa rindu. Setelah menikah, keintiman terbentuk berbarengan dengan rasa nyaman bersama pasangan. Rasa nyaman ini membuat pasangan juga tidak sungkan lagi menunjukkan jati diri yang sebenarnya. Dia tak merasa sungkan untuk memperlihatkan sisi buruknya, karena sudah berjanji sehidup semati selalu bersama.

Secara fisik, kamu harus siap melihat penampilan pasangan tanpa make up. Bangun tidur dengan muka sayu, rambut acak-acakan dan tubuh yang bau keringat juga bau mulut. Padahal saat pacaran kamu tidak pernah melihatnya bukan?

Baca Juga:

Karena itu, jika kamu harus siap menerima sisi buruk pasangan ketika merasa sudah siap menikah. Bukan cuma penampilan, tapi juga sifat dan perilaku. Setelah menikah, tak ada lagi sekat dan rasa sungkan. Apalagi budaya kita masih enggan mengakui kesalahan dan minta maaf lebih dulu.

Belajarlah mengakui kesalahan dan minta maaf tanpa diminta, dengan begitu pasanganmu juga akan belajar hal yang sama. Permintaan maaf akan diikuti dengan usahanya untuk tak mengulangi kesalahan, dan belajar dari kesalahan sehingga hubungan kamu dan dia berkembang baik.

Tak mudah mengucapkan janji tapi begitu mengikat janji, termasuk janji pernikahan yang suci. Apapun keburukan pasangan, kamu harus siap menerimanya. Ingat, kamu sudah berjanji setia saat menikah.

Kuncinya, pandai bersyukur tak banyak mengeluh dengan keadaan dirinya. Semua yang terjadi selalu bisa diambil sisi positifnya. Hal ini akan membuat ia nggak mau lagi berpetualang dalam urusan cinta. Setelah menikah, setia sudah tidak perlu diragukan lagi. Sehingga hubungan akan makin kuat dan siap menerima momongan.

Nah, sudah siap nikah beneran? Kalau siap, pelajari juga membuat rencana keuangan setelah menikah. Temukan artikel finansial menarik untuk pasangan muda di siapnikah.org, bagikan informasi ini ke temanmu yang juga sudah siap nikah ya.

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Ini?
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar