Sudah lama menjalin hubungan dengan kekasih? Ingin serius menikah tapi masih ragu? Terlebih dia kelihatan santai-santai saja, sementara kamu sudah siap nikah. Jadi bingung kan? Rasanya semua cewek akan merasakan hal tersebut ya, bertanya-tanya apakah si dia orang yang tepat untuk menjadi suami dan ayah dari anak-anak nantinya.

Sebenanya, susah-susah gampang untuk mengetahui apakah kekasihmu sudah siap menikah atau masih ingin mengenalmu lebih dalam. Bisa jadi, dia juga masih ragu untuk menjadikanmu sebagai pasangan seumur hidup. Dan sedang menguji kesanggupanmu menjadi pasangan seumur hidup.

Kalau kamu merasa sudah siap menikah dan ingin serius, tak ada salahnya kamu mencari tanda-tanda kekasihmu siap melamarmu. Yuk cari tahu 5  tanda kekasihmu sudah siap menjadi suami dan ayah dari anakmu berikut ini.

  1. Kamulah Satu-Satunya

Setiap saat bersama, meskipun di keramaian, kamu adalah satu-satunya fokus perhatian kekasihmu. Dia akan menanyakan kenyamanan dan keinginanmu. Jika ada waktu luang, kamu pula yang dihubungi pertama kali. Bertanya apa yang sebaiknya dilakukan untuk mengisi waktu luang tersebut bersamamu.

  1. Malas Nongkrong

Lelaki biasanya juga nongkrong bersama dengan teman-temannya. Ngopi, bar, diskotik, atau tempat nongkrong lainnya sudah tak lagi menjadi tujuan di akhir pekan jika dia sudah serius denganmu. Dikutip dari Genius Beauty beberapa waktu silam, Professor Carol Morgan, seorang pemerhati relationship, menjelaskan bahwa pria yang sudah mulai enggan mengunjungi bar, klub malam dan tempat nongkrong seperti biasanya, menjadi pertanda awal seorang pria mulai siap menikah.

  1. Siap Finansial

Bagaimana mungkin seorang pria berani melamarmu jika belum mandiri secara finansial? Kemandirian finansial adalah kewajiban bagi pria yang ingin menikah. Pria merasa perlu memiliki kepastian keuangan sebelum membina sebuah keluarga. Jika belum dapat bertanggung jawab atas dirinya sendiri, ini akan menjadi penghambat bagi dirinya untuk berani bertanggung jawab atas sebuah keluarga. Jika kekasihmu selalu semangat berangkat bekerja di pagi hari, artinya dia siap mandisri secara finansial.

  1. Merencanakan Masa Depan Bersama

“Ingin punya berapa anak?” “Panggilan apa yang kamu inginkan jika punya anak?” Pertanyaan tentang masa depan seperti ini adalah sinyal kekasihmu siap nikah. Karena dia mulai bersikap layaknya seorang suami dan menyusun rencana masa depan secara matang.

  1. Mulai Dekat dengan Keluargamu

Pernikahan di Indonesia bukan cuma pernikahan antara kamu dan dia. Pernikahan adalah penyatuan dua keluarga. Karena itu, restu orangtua menjadi penting sebelum kamu menikah. Jika kekasihmu sudah mengenalkanmu pada orangtua dan keluarga besarnya. Sebaliknya, dia juga ingin menjadi dekat dengan keluargamu.

Itu dia 5 tanda dia sudah siap untuk menikahimu, menjadi suami dan ayah dari anakmu. Apakah tanda-tanda siap nikah itu ada dalam diri kekasihmu? Bersiaplah menerima lamarannya jika 5 tanda tersebut jelas ada pada kekasihmu.

Leave a comment