Memupuk Cinta dari Hal-Hal Biasa di Rumah Tangga

Memupuk Cinta dengan kebiasaan sehari-hari

Table of Contents

Setelah berumah tangga, banyak kebiasaan yang berubah. Penyesuaian diri dengan pasangan adalah sebuah keniscayaan. Berbeda dengan saat pacaran, setelah menikah pertemuan semakin intens, hal ini membuat rasa rindu tak semenggebu dulu. Keintiman pasangan bisa semakin meningkat dengan terus memupuk cinta dari hal-hal biasa di rumahtangga.

Menjaga keharmonisan rumah tangga tentu saja harus dilakukan oleh semua pasangan. Karena keharmonisan di dalam keluarga adalah kunci sukses dalam membuat keluarga tetap utuh dan harmonis. Dalam kehidupan berkeluarga pasti akan mengalami pasang surut selama menjalin pernikahan.

Ada kalanya rasa bosan menyapa. Permasalahan yang muncul juga membuat komunikasi semakin minim. Hal itu bisa dihindari jika kita memanfaatkan hal-hal rutin di rumah tangga untuk memupuk cinta. Ikuti langkah untuk memupuk cinta dari hal-hal biasa di rumah tangga berikut ini:

  1. Membagi Tugas

Rumah yang bersih dan nyaman adalah idaman setiap orang. Sayangnya, banyak yang cuma menginginkannya tapi tidak mau mengusahakannya. Kebersihan rumah idealnya dilakukan bersama-sama. Sudah bukan zamannya lagi semua tugas domestik dilakukan oleh istri. Suami juga bisa ikut ambil peran.

Apalagi jika pasangan sama-sama bekerja. Waktu untuk bersama terbatas, karena itu berbagi tugas bisa menjadi cara jitu untuk memupuk cinta agar terus bersemi. Misalnya: istri menyapu suami mengepel lantai, istri mencuci suami menjemur pakaian. Di sela-sela mengerjakan tugas bersama, obrolan ringan serin terjadi. Ini penting untuk memupuk komunikasi. Selain itu, istri akan merasa sangat dicintai jika pekerjaan rumah dilakukan bersama.

  1. Masak Bersama

Pasangan baru, belum bisa memasak sendiri? Tak masalah. Nikmati kekurangan tersebut dengan memasak bersama. Kamu bisa mencari resep bersama terlebih dahulu, setelah semua bahan siap-siap masak bersama. Bisa jadi kamu tipikal suami yang tidak tertarik sama sekali dengan memasak. Kalau begitu cobalah untuk duduk tenang mengerjakan sesuatu yang lain di dekat dapur. Cicipi masakan istri ketika sudah matang, beri pujian dan berterimakasih padanya adalah cara efektif untuk memupuk cinta.

Sebagai layanan ekstra, kamu bisa juga memilih untuk membersihkan perabot yang digunakan untuk memasak. Tidak perlu dilakukan setiap hari jika memang kamu lelah bekerja. Di akhir pekan, sesekali memasak bersama akan menjadi kebiasaan sederhana namun penuh cinta.

BACA JUGA: 

  1. Makan Bersama

Kebiasaan makan bersama ini penting dilakukan setiap hari. Bentuk kebiasaan rutin sehari minimal sekali untuk duduk makan bersama. Jika dilakukan saat sarapan, perbincangan tentang rencana hari ini bisa menjadi bahan obrolan. Jika dilakukan saat makan malam, berbincang tentang apa yang telah dilakukan hari ini akan sangat menyenangkan.

Meskipun lelah, cobalah pertahankan kebiasaan untuk makan bersama. Dengan menjaga komunikasi, pasangan akan tumbuh seiring sejalan. Tidak ada yang terlewat dari perkembangan masing-masing. Apalagi setelah memiliki anak, kebiasaan makan bersama ini sangat ideal untuk menjaga keharmonisan keluarga.

  1. Pertahankan Pillow Talk

Lelah setelah seharian bekerja, jangan jadikan alasan untuk langsung tidur. Pertahankan pillow talk dengan pasangan. Meskipun cuma sebentar berbincanglah sebelum tidur hingga rasa kantuk tak tertahankan. Pillow talk ini juga bisa jadi ajang evaluasi tentang hubungan suami istri. Kondisi tenang, perut kenyang, dan sudah menyelesaikan kewajiban hari ini membuat percakapan pillow talk tak tergantikan dengan percakapan yang lain. Keintiman dengan pasangan juga bisa dipertahankan dengan percakapan menjelang tidur ini.

  1. Jangan Ragu Bilang ‘I Love You’

Taka da yang tak suka jika pasangan bilang ‘I Love You’. Meskipun sudah menikah, kata-kata manis tentang cinta harus diucapkan. Katakan dengan sungguh-sungguh ketika bangun tidur. Atau ketika hal-hal manis terjadi misalnya, istri memasakkan makanan kesukaan suami, suami pulang kerja membawakan makan kesukaan istri, dan aktivitas lain yang sudah menjadi kebiasaan lainnya.

Menikmati kebersamaan keluarga bisa sangat menyenangkan jika kita terus berupaya memupuk cinta dalam rumah tangga.  Tak perlu upaya yang lebih, kebiasaan di dalam rumah juga bisa menjadi cara jitu untuk memupuk cinta. Jangan menunggu besok, mulailah dari hari ini jika memang belum ada kebiasaan di atas yang sudah kamu lakukan. Yuk share informasi seru ini ke teman-temanmu biar mereka juga tahu. Temukan artikel menarik lain di Siapnikah.org biar kamu tetap harmonis dengan pas

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Ini?
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
Scroll to Top