Peralatan untuk Pengantin Baru

Mempersiapkan pesta pernikahan yang berkesan dan tak terlupakan adalah impian setiap pasangan yang ingin menikah. Tak jarang mereka rela menghabiskan banyak uang untuk menuwujudkan pernikahan impian. Tapi, jika uangmu pas-pasan sebaiknya jangan habiskan untuk pesta pernikahan. Karena ada barang-barang yang wajib dipenuhi sesaat setelah kamu jadi pengantin baru.

Yups, setelah menikah istilah aku berganti kamu. Banyak penyesuaian yang harus dilakukan. Dari hidup sendiri jadi tinggal bersama tentu perlu barang-barang bersama.

Apalagi untuk pasangan yang langsung memilih untuk tinggal berdua entah kontrak atau sudah memiliki rumah sendiri. Kebutuhan barang-barang berikut ini setelah menikah adalah sebuah keniscayaan. Barang apakah itu? Berikut daftarnya.

1. Peralatan Makan
Karena makan adalah kebutuhan dasar, maka peralatan makan adalah kebutuhan utama. Piring, gelas, sendok, garpu, pisau makan, serbet makan semua harus dimiliki. Ketika menikah biasanya ada yang memberikan kado peralatan ini sehingga bisa menghemat keuangan. Bisa juga kamu bertanya kepada orangtua adakah piring-piring, tea set, serta perlengkapan lain di atas yang boleh dilungsurkan

2. Tempat Tidur
Namanya juga pengantin baru, tentu tempat tidur adalah tempat favorit. Minimal kamu mempersiapkan kasur, bantal, dan sprei. Lebih baik jika bisa membeli ranjang sekalian. Yang penting masa bulan madu terasa nyaman. Tinggal disesuaikan dengan luas kamar dan budget tentunya.

BACA JUGA:

3. Peralatan Masak
Nggak bisa masak bukanlah alasan untuk tak membeli peralatan masak. Mungkin perlengkapan masak ini tidak akan kita gunakan setiap hari, tapi kita pasti membutuhkannya. Meskipun sudah ada dispenser dan kita bisa membuat kopi atau teh dengan air panasnya tapi kita tetap butuh air panas untuk kebutuhan tertentu. Sekedar masak mie instan atau sekedar ceplok telor.

Jadi, kompor dan peralatan dapur tetap harus ada di rumah. Rice cooker, panci, wajan, pisau adalah perlengkapan memasak paling minimal yang harus dimiliki keluarga baru.

4. Lemari Pakaian
Lemari pakaian plastik identik dengan pasangan baru menikah. Yups, praktis dan murah membuat lemari plastic menjadi pilihan pertama setelah menikah. Tak masalah dan tak usah malu, karena itu adalah sebuah keperluan wajib.
Jangan sampai rumah tampak kotor dan berantakan karena baju berserakan. Baju bersih akan mempengaruhi mood kita saat bekerja ataupun saat di rumah saja.

Jadi lemari untuk menyimpan baju bersih agar tetap nersih dan nyaman dikenakan harus segera dimiliki penganti baru. Pemilihan lemari pakaian kita sesuaikan dengan kebutuhan, luas ruangan, dan budget juga tentunya

5. Kipas Angin/AC
Kipas angin atau Air Conditioner. Kedua benda tersebut menghindarimu dari kegerahan di tengah malam. Namanya juga pengantin baru, gerah di tengah malam tentu sering melanda. Jangan sampai tidurmu tidak berkualitas karena gerah sehingga paginya tidak semangat bekerja.

6. Alat Kebersihan
Sapu, kain pel, kemoceng, hingga peralatan mencuci seperti mesin cuci, ember, dan sikat wajib kamu miliki begitu memutuskan untuk tinggal mandiri meskipun masih pengantin baru. Kebutuhan ini mungkin bisa kamu tunda jika tinggal bersama mertua. Tapi saat kamu tinggal berdua dengan pasangan, alat kebersihan tak bisa dihindari. Kamu harus membelinya setelah menikah. Jangan lupakan setrika untuk membuat baju kamu rapi ya.

Leave a comment