Tips Malam Pertama (Gambar oleh Clker-Free-Vector-Images dari Pixabay)

Malam pertama adalah malam yang sangat dinantikan oleh pasangan setelah menikah. Penantian panjang untuk melakukan hubungan suami istri pertama kali akhirnya sampai. Tentu setipa pasangan ingi memiliki malam pertama yang berkesan dan tak terlupakan.

Kemesraan pasangan di malam pertama menjadi landasan hubungan rumah tangga yang harmonis. Karena itu kenyaman menjadi faktor penting dalam melakukan kegiatan seksual pertama kali. Jangan sampai istri merasa kesakitan dan tidak menikmati malam pertamanya. Ikuti 5 tips berikut agar hubungan suami istri nyaman di malam pertama.

1. Berhenti Merokok
Rokok bisa menjadi penyebab impotensi. Nafas perokok selain pendek juga menimbulkan aroma tidak sedap. Jika kamu dan pasangan merupakan perokok, cobalah untuk berhenti sebelum menikah.

Rokok sendiri memiliki dampak buruk bagi kesehatan terutama untuk performa seks. Hal ini karena rokok dapat mengganggu sirkulasi darah dan meningkatkan disfungsi ereksi. Untuk laki-laki, merokok bisa mengurangi jumlah dan ketahanan sperma untuk hidup.

2. Jaga Pola Makan
Kesehatan fisik faktor utama dalam ketahanan tubuh saat melakukan hubungan seksual. Asupan makanan yang bergizi tentunya akan membantu meningkatkan daya tahan kamu atau pasangan ketika bercinta.

Salah satu caranya adalah mengurangi konsumsi alkohol, dan mencoba meningkatkan konsumsi buah hingga sayuran hijau. Cobalah untuk mengkonsumsi afrodisiak yaitu jenis makanan atau minuman yang diklaim dapat meningkatkan gairah seksual seseorang.

Jenis makanan yang disebut sebagai afrodisiak biasanya memiliki tekstur dan bentuk yang menyerupai alat genital. Akar tanaman mandrake misalnya, ditengarai dapat meningkatkan kesuburan wanita karena bentuknya yang menyerupai paha wanita. Kerang juga dikenal sebagai afrodisiak karena bentuk dan tekstrunya yang menyerupai vagina.

Meskipun belum semuanya dapat dibuktikan secara ilmiah, sebagian orang percaya bahwa beberapa jenis makanan dapat meningkatkan vitalitas. Karena alami, konsumsi afrodisiak selain membuatmu sehat juga bisa meningkatkan kepercayaan dirimu di ranjang.

3. Komunikasi untuk Mengurai Stress
Pernikahan tentu membuat kamu merasa stress. Banyak hal yang sudah kamu lalui bisa membuat pikiran pusing. Tahukah kamu? Faktor emosi juga bisa memengaruhi ketahanan kamu atau pasangan ketika berhubungan seks.
Karena itu cobalah untuk mengurai masalah yang membuatmu stres dengan berkomunikasi bersama pasangan mengenai hal apa yang perlu dilakukan. Jangan menghindari konflik dengan pasangan ya! Karena menumbuhkan keintiman bisa dimulai dengan hal ini.

Menurut Dr. Yudho Bawono, S.Psi., M.Si. (IPPI), Tim Ahli Siapnikah.org, untuk membangun kehidupan baru dengan seseorang diperlukan adanya suatu kepercayaan satu sama lain. Hubungan yang dibangun dari awal jika sudah tidak dilandasi dengan keterbukaan dan kejujuran akan menimbulkan ketidaknyamanan dalam menjalaninya. Ketidaknyamanan ini juga bisa menimbulkan rasa nyeri saat berhubungan suami istri.

BACA JUGA:

4. Cari Suasana Tenang dan Nyaman
Pernikahan biasanya melibatkan keluarga besar. Rumah akan menjadi ramai. Ingin istirahat juga susah. Karena itulah banyak pasangan memilih langsung bulan madu setelah menikah.

Tujuan bulan madu adalah mencari suasanan tenang dan nyaman. Karena itu, jika kamu tidak berbulan madu, bersabarlah ketika ingin melakukan hubungan suami istri pertama kali. Tunggu rumah menjadi tenang kembali dan nyaman.

5. Jangan Tergesa-Gesa
Banyak pasangan yang merasa nyeri dan kesakitan saat melakukan hubungan suami istri pertama kali. Penyebab nyeri secara fisik diantaranya adalah adanya kondisi patologis di saluran vagina, seperti infeksi atau endometriosis, atau gangguan ekskresi pada kelenjar bartolin yang terdapat di muara vagina, yang memiliki fungsi mengeluarkan cairan pelumasan saat melakukan hubungan intim.

Untuk menghindarkan nyeri saat berhubungan intim di malam pertama, penting dijaga situasi yang nyaman untuk kedua belah pihak, kesehatan dan kebersihan alat kelamin baik untuk suami maupun istri, dan hindari hubungan intim yang dilakukan terburu-buru, supaya dapat menghindarkan timbulnya rasa nyeri saat berhubungan intim pertama kali.

Leave a comment