Menikah di Masa Pandemi (Dicky Ramdhani dari Pexels)

Pandemi Covid-19 sudah membuat kehidupan jungkir balik. Banyak keputusan penting tertunda karena kehadiran wabah yang tak diundang ini. Salah satunya adalah keputusan menunda menikah di masa pandemi. Penundaan pernikahan karena pandemi umumnya dilatarbelakangi oleh keinginan menyelenggarakan pesta pernikahan yang meriah sesuai harapan.

Sayang sekali karena keinginan itu bertentangan dengan keharusan social distancing untuk menekan penyebaran Covid-19. Tapi, tahukah kamu bila menikah saat pandemi itu memiliki banyak keuntungan yang menarik, termasuk keuntungan finansial? Yuk, cek apa saja keuntungan tersebut:

  1. Biaya pernikahan lebih murah

Menggelar pesta pernikahan dengan 1.000 undangan dibandingkan dengan pesta pernikahan hanya dengan 50 undangan saja sesuai aturan, jelas berimbas besar pada kebutuhan biaya pesta. Jumlah undangan yang sedikit meringankan beban kamu dalam membiayai pernikahan.

Kamu tidak perlu menyewa gedung yang terlalu besar dan berharga mahal. Kamu juga tidak perlu memesan katering dalam jumlah besar karena jumlah undangan hanya sedikit. Ada banyak pos pengeluaran pesta pernikahan yang bisa dihemat bila pernikahan dilaksanakan kala pandemi seperti saat ini.

BACA JUGA:

  1. Ada banyak promo hotel dan gedung

Karena pandemi, bisnis hospitality seperti perhotelan mati suri. Setelah new normal diberlakukan, ada banyak hotel yang berusaha bangkit dengan memberikan banyak promo menarik. Salah satunya adalah promo pesta pernikahan privat dengan harga menarik. Kamu bisa diuntungkan dengan penawaran itu karena berkesempatan menyelenggarakan pesta pernikahan dengan biaya lebih murah di tempat yang cukup bagus seperti ballroom hotel.

Yang juga menarik, biasanya hotel memberikan promo itu lengkap dengan jaminan penyelenggaraan acara pesta sesuai protokol kesehatan. Jadi, kamu tidak perlu repot lagi menyiapkannya sendiri.

  1. Pesta pernikahan lebih berkesan

Menikah di tengah badai wabah adalah sejarah tersendiri. Tidak perlu terlalu bersedih bila memang harus menikah dengan konsep tak terduga gara-gara adanya pandemi besar ini. Acara pernikahan yang dibatasi jumlah undangannya membuat kamu bisa memiliki pesta yang sifatnya lebih privat dan intimate alias akrab.

Kamu tidak perlu mengundang orang terlalu banyak jika menikah di masa pandemi. Hanya perlu mengundang kerabat dekat dan para sahabat. Itu jelas lebih berkesan dibandingkan pesta yang dipenuhi terlalu banyak orang yang membuat kamu lebih cepat kelelahan.

Leave a comment