Pernikahan (Gambar oleh hary prabowo dari Pixabay)

Tanya Tim Ahli: Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Izin bertanya, apakah boleh seorang perempuan bertanya pada laki-laki tentang tujuan hidup dan tujuan serta visi misi pernikahan meskipun belum dalam proses ta’aruf atau belum ada proses menuju pernikahan?

Sebaiknya menanyakan langsung dengan tetap menjaga adab atau bertanya melalui teman atau saudaranya tanpa sepengetahuannya?

Terima kasih. ZH

BACA JUGA: Syarat Pendaftaran Pernikahan di KUA, Khusus untuk Calon Pengantin Muslim

Tim Ahli* Menjawab:

(*Budi Sarasati dari APKI) Wa’alaikum salam warohmatulloohi wabarokaatuh. Salam kenal. Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, di jaman sekarang dimana anak muda mudi saling berpacarann yang keluar dari batas norma agama. Dan karena mb beragama Islam maka saya mencoba membantu mengarahkan

Menurut saya mbak sudah benar. Dalam proses ta’aruf ( ta’aruf tidak sama dengan pacaran ya ) justru pihak perempuan maupun laki-laki bisa memanfaatkan dengan menanyakan hal-hal yang memang perlu ditanyakan seperti orang tua, visi misi atau tujuan menikah, pekerjaan, dan lainnya. Sembari ta’aruf mbak tetap lakukan protocol pertama yaitu doa mohon dipertemukan dengan jodoh terbaik, yang bisa menguatkan iman dan taqwa mb pada ALLOH SWT

Pihak perempuan tidak ada salahnya menanyakan kepada teman atau kerabat atau siapa saja yang kenal dengan laki-laki tersebut, yang mbak kenal. Tetap pertahankan niat lurus dan amal ( ta’aruf ) yang baik  ya mbak, semoga ALLOH SWT senantiasa melindungi mb dari perbuatan fakhsya.

Selamat berta’aruf sesuai tuntunan agama.

Wallohu a’lam bishowwab

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Ini?
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar