Pernikahan Langgeng (Foto: Pexels)

Memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan langgeng tentu saja menjadi impian sepasang suami istri. Dan itu bukan tak mungkin diwujudkan. Jika kamu berencana untuk segera menikahi seseorang atau jika kamu sudah menikah dan ingin memastikan kebahagiaan dan kesuksesan pernikahanmu tentu saja kamu perlu melakukan beberapa upaya untuk mewujudkannya.

Lalu, apa saja upayanya? Berikut adalah beberapa cara untuk memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan langgeng.

1. Menikah dengan pasangan yang tepat
Jika kamu masih lajang dan ingin memiliki pernikahan yang bahagia di masa depan, menikahlah dengan seseorang yang akan kamu cintai selama sisa hidup sebagai suami dan istri, apa pun yang terjadi. Ingatlah pernikahan adalah komitmen seumur hidup. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar siap ketika kamu memutuskan untuk mengikat janji suci itu.

2. Tidak mementingkan diri sendiri
Prioritaskan kebahagiaan pasangan dan anak-anak. Bahkan jika kamu lupa untuk membuat dirimu bahagia, pada akhirnya kamu akan merasa lebih bahagia melihat kegembiraan dan tawa keluarga. Ini karena kebahagiaan mereka secara alami menjadi kebahagiaanmu juga.

3. Bersyukur dan puas
Iri hati akan membuat pernikahan menderita. Oleh karena itu, berhentilah iri pada orang lain. Terimalah ketidaksempurnaan yang ada pada pasangan, hubungan, dan dirimu sendiri. Fokus pada kebaikan dan berkat dalam hidupmu dan bersyukurlah karena memilikinya.

4. Lakukan pola makan yang sehat
Beli bahan makanan sehat, hindari rokok. Hindari terlalu banyak daging dan minuman beralkohol. Jika kamu melakukannya, kamu akan memiliki keluarga yang sehat, terhindar dari penyakit, menghemat uang untuk biaya pengobatan, dan akan bahagia.

BACA JUGA: Banyak Manfaatnya, Berapa Sih Biaya Konseling Pernikahan?

5. Berolahraga bersama
Berolahraga secara ilmiah membuat bahagia. Penelitian menunjukkan olahraga dapat meningkatkan dopamin, bahan kimia organik yang berfungsi sebagai hormon dan neurotransmitter di otak yang diperlukan untuk menciptakan perasaan senang, penghargaan, dan kebahagiaan. Melakukan olahraga teratur juga meningkatkan kinerja di kamar tidur, yang penting dalam mencapai hubungan yang sehat dan intim.

6. Tetap memiliki privasi
Campur tangan orang tua, mertua, dan kerabat dalam pernikahan dapat menyebabkan stres dan masalah dalam kehidupanmu sebagai pasangan suami istri. Untuk mencegahnya, tempatkan keluargamu sendiri di rumah yang terpisah dari orang tua dan mertua. Tentu saja, mereka selalu dapat mengunjungi tempatmu atau sebaliknya setiap saat sepanjang tahun.

Itulah beberapa tips agar kehidupan rumah tanggamu bahagia. Semoga bermanfaat.

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Ini?
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar