Kado untuk Suami (Foto: Yusron El Jihan/pexels)

Bukan hanya kaum istri, lho, yang senang mendapatkan hadiah dari suami di hari spesial. Nyatanya suami pun dapat merasakan hal serupa. Apalagi jika hadiah untuk suami itu merupakan benda yang mereka senangi dan harapkan. Memilih hadiah memang sangat tricky, gampang-gampang susah.

Namun, saat ingin memberi hadiah, lebih baik mencari tahu lebih dulu apa yang suami inginkan. Kamu bisa mulai mengamati lewat hobinya lebih dulu. Misalnya, jika suami hobi bermusik, kamu bisa membelikan gitar baru. Atau kamu bisa juga membelikan hadiah playstation jika ia suka main game. Kalau masih bingung juga, maka tak ada salahnya untuk bertanya secara langsung, kira-kira benda atau produk apa yang sedang diinginkan.

Psikolog pernikahan, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si mengatakan memberikan hadiah, termasuk merayakan hari spesial bersama pasangan merupakan wujud apresiasi dan bentuk mensyukuri apa yang sudah dilewati selama hidup bersama. Selain diberikan di hari spesial, tak ada salahnya jika kamu memberikan hadiah ini pada hari biasa. Anggap saja pemberian ini sebagai ungkapan terima kasih kepada suami karena telah memberikan perhatian, mau diajak kerja sama, dan tentu saja memberikan cinta untuk keluarga.

Jika masih bingung, berikut beberapa inspirasi hadiah untuk suami.

1. Sepatu olahraga atau sneakers
Tak ada salahnya untuk memberikan sepatu olahraga keluaran terbaru untuk suami yang gemar olahraga, seperti lari, tenis, atau bulu tangkis. Kamu juga bisa memilih sepatu olahraga dengan merk dan warna yang disukai suami.
Sneakers

Untuk suami yang sering tampil sederhana, sneakers merupakan pilihan yang tepat. Sneakers dapat menunjang penampilan suami saat bepergian, terlebih jika sehari-hari suami senang bergaya casual. Sneakers juga mudah untuk dipadukan dengan pakaian apapun.

2. Alat pembuat kopi
Beberapa pria biasanya penikmat kopi. Untuk suami yang suka minum kopi, kamu bisa memberikan alat pembuat kopi manual. Dengan memberikan hadiah ini, suami akan senang karena ia dapat mengeksplor kesukaannya dengan beragam kopi. Suami dapat meracik kopi sendiri sebelum menyantapnya.

3. Kacamata hitam
Sepasang kacamata hitam dengan lensa biru adalah kombinasi sempurna antara retro dan modern. Suami tentu senang mendapatkannya, bahkan bisa jadi kacamata pemberian kamu akan selalu dibawa kemana pun ia pergi.

Kamu bisa memberikan kacamata hitam dengan antiradiasi sinar UV. Kacamata ini tidak hanya menghalau silau matahari saat berada di luar ruangan, tetapi juga mencegah kerusakan mata. Belum banyak orang yang paham pentingnya menggunakan lensa antiradiasi sinar UV khususnya untuk dipakai di luar ruangan. Padahal, efeknya signifikan untuk kesehatan mata.

4. Jam tangan
Bagi kamu yang memiliki suami sering terburu-buru, bahkan sering terlambat, memberikan jam tangan untuk hadiah adalah pilihan yang tepat. Dengan memakai jam tangan setiap hari, siapa tahu suami bisa mengurangi kebiasaan buruknya itu.

Memberikan hadiah jam tangan juga dipercaya membuat hubungan berakhir. Mitos lainnya menyatakan pemberian jam tangan membuat hubungan semakin langgeng.

Sebab, nantinya kemana pun pasangan pergi ia akan memakai jam tangan pemberianmu dan pastinya akan selalu mengingatmu.

5. Jaket atau sweater
Apabila suami adalah tipe orang yang fashionable, jaket kulit, jeans, boomber, model terbaru bisa menjadi pilihan terbaik. Kamu juga bisa memilih sweater untuk suami. Hadiah sweater dipercaya bisa membuat hubungan langgeng. Sweater dianggap memberikan kehangatan dan kenyamanan.

Oleh karena itu, memberikan sweater kepada pasangan, dipercaya hubungan akan semakin hangat dan harmonis.

BACA JUGA: 7 Aktivitas Ringan Sebelum Tidur Ini Bisa Bikin Suami Istri Lebih Romantis

6. Parfum
Agar kamu semakin betah saat berada di samping suami, berikan parfum sebagai hadiah. Parfum juga bisa menambah tingkat kepercayaan diri pada suami. Parfum adalah hadiah emosional. Memberi seseorang parfum adalah cara untuk menunjukkan perhatian dan kasih sayang kamu. Ini menunjukkan bahwa kamu telah banyak memikirkan siapa penerima kado sederhana tapi berkesan ini dan mungkin mereka sukai. Parfum adalah sesuatu yang akan banyak orang kenakan dalam berpenampilan. Itulah mengapa memberi seseorang parfum adalah tanda kasih sayang.

7. Gel rambut
Jika suami terobsesi memiliki gaya rambut tertentu, kamu bisa memberikan gel rambut sebagai hadiah. Manfaat utama dari gel rambut adalah menjaga gaya rambut sepanjang hari. Gel rambut dapat membantu menjaga penampilan dengan mempertahankan bentuk rambut. Rambut pun terlihat lebih segar.

8. Ikat pinggang
Hadiah yang bisa kamu berikan selanjutnya yakni ikat pinggang. Ikat pinggang dipercaya sebagai salah satu simbol pengikat hubungan agar bisa terus bersama sampai akhir hayat.

Filosofinya berasal dari bentuk ikat pinggang yang bulat melingkar, tak memiliki awal tak memiliki akhir. Jika kamu ingin membelinya, pilihlah ikat pinggang berkualitas baik yang apabila direnggangkan tidak retak.

Selain itu, ikat pinggang dengan kualitas baik juga tahan dengan goresan kuku. Perhatikan juga pada bagian jahitannya. Jahitan yang rapi dan tidak terputus akan membuat ikat pinggang lebih tahan lama.

9. Dasi
Dasi merupakan aksesoris sempurna untuk melengkapi koleksi jas suami. Kamu bisa memilih dasi yang terbuat dari wol sebagai hadiah. Harapannya untuk orang yang menerima kado dasi akan jadi orang yang berderajat tinggi dan cita-citanya menjadi orang yang besar akan tercapai.

10. Pouch atau clutch bag
Kantong serbaguna ini layaknya pouch makeup untuk para wanita. Benda ini tentu sangat bermanfaat untuk menyimpan segala kebutuhan suami, apalagi jika suami sering pergi traveling.

Mungkin sebagian besar orang mengira jika clutch bag hanya cocok untuk wanita. Namun, saat ini dunia semakin berkembang yang juga merubah mode fashion. Tas tangan ini juga bisa untuk aksesoris pria. Selain bisa untuk membawa barang bawaan, kegunaan clutch bag untuk pria yaitu menambah kesan maskulin dan elegan.

Dengan menggunakan item fashion yang satu ini, anda akan lebih mudah membawa barang bawaan. Suami bisa membawa gadget, dompet, dan kunci mobil agar tidak memenuhi kantung pakaian.

Itulah beberapa ide hadiah untuk suami tercinta. Jangan lupa, ketika memberikan hadiah untuk suami sertakan pesan manis yang ditulis langsung. Hal ini dipercaya dapat membuat hati suami berbunga-bunga karena mendapat perhatian dari istri tercinta. Lagi pula, membelikan hadiah untuk orang yang kita kasihi sebenarnya memberikan efek positif bagi kesehatan psikologis.

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Ini?
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar