Foto Prewedding (Foto: Pexels)

Foto prewedding atau pranikah biasanya dilakukan pasangan sebelum melakukan pesta pernikahan. Foto prewedding merupakan dokumentasi yang akan digunakan dalam undangan atau dipajang di tempat berlangsungnya pesta pernikahan.

Tempat melangsungkan foto prewedding pun bisa bervariasi. Biasanya dalam memilih lokasi tempat pasangan akan menyesuaikan dengan tema pakaian yang dikenakan. Namun, ada juga yang menyesuaikan dengan tema pernikahan yang akan dilakukan.

Ada banyak tema prewedding menarik dan tidak pernah ketinggalan zaman yang bisa dipilih. Banyaknya tema yang ada bisa saja membuat kamu dan pasangan bingung dalam menentukan pilihan. Agar tak bingung lagi, berikut tema foto prewedding yang paling banyak dilakukan.

1. Outdoor atau di luar ruangan
Kebanyakan pasangan lebih memilih outdoor karena memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah karena hasil foto outdoor akan terlihat lebih natural karena mendapat cahaya alami. Dengan begitu, hasil foto pasti terlihat lebih bagus.

Jika melakukan prewedding outdoor kamu bisa menggunakan gaun dan pasangan bisa menggunakan kemeja atau jas untuk menyesuaikan tampilan. Ada banyak spot outdoor yang bisa dipilih. Pemilihan spot bisa menyesuaikan dengan pakaian yang digunakan supaya background foto bisa terlihat bagus.

2. Indoor atau dalam ruang
Foto prewedding outdoor memang memiliki cahaya alami yang terlihat lebih natural. Namun, sayangnya kendala prewedding outdoor juga lebih banyak dibandingkan indoor. Jika cuaca sedang tidak bagus seperti mendung hingga hujan maka foto prewedding bisa saja batal.

Namun, tidak demikian kalau kamu melakukan foto prewedding di dalam ruangan. Kamu tidak perlu mencemaskan perihal cuaca. Untuk lokasi indoor ada banyak tempat yang bisa digunakan, mulai dari kafe hingga rumah sendiri.

Jika melakukan prewedding di kafe, pasti akan ada budget yang perlu dikeluarkan. Namun, jika melakukan prewedding di rumah sendiri, maka kamu bisa tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk tempat.

3. Foto studio
Photo studio tak hanya untuk foto biasa, tetapi juga bisa untuk foto prewedding. Jika melalukan prewedding di studio, biasanya sudah ada properti yang disediakan pihak pengelola. Mulai dari sofa, tanaman hias, balon, payung, hingga backdrop yang bisa dipilih. Jadi tinggal menyesuaikannya saja dengan pakaian yang akan digunakan nantinya. Misalnya jika temanya cenderung klasik dan elegan, pilih properti sofa bertema victoria.

Tarif untuk foto prewedding studio juga bisa bervariasi tergantung dari berapa banyak gaya yang akan diambil. Saat memilih foto prewedding di studio biasanya mereka juga akan menawarkan paket tertentu sehingga kamu bisa lebih irit budget.

BACA JUGA: Apakah Foto Prewedding Itu Penting? Ini Pertimbangannya

4. Foto kasual
Kamu juga bisa memilih tema kasual kalau mau yang simpel dan tidak mau repot. Tema kasual ini memang sangat simpel karena kamu bisa menggunakan pakaian yang sering digunakan untuk bepergian.

Background yang digunakan juga tidak perlu yang beragam karena biasanya hanya menggunakan satu tone warna. Untuk membuat foto jadi tampak berbeda, pilih tema warna pakaian yang digunakan. Jadi, misalkan saja pilih tema warna putih atau cokelat yang bersahaja.

5. Unik dan nyentrik
Foto prewedding unik sebenarnya bisa bertema apa saja. Namun, tentunya kamu dan pasangan harus berpose dengan cara yang unik. Pose dengan cara yang unik ini adalah pose yang tidak pernah terbayangkan oleh orang kebanyakan.

Misalkan saja dengan berpose kaki melayang. Dengan foto prewedding unik, maka kamu akan mendapatkan momen yang sangat berkesan dalam hidup.

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Ini?
+1
2
+1
1
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar