Foto Prewedding (Foto: Pexels)
Dalam menyiapkan pernikahan, kamu dan pasangan mungkin bertanya-tanya perlukah melakukan foto prewedding? Pentingkah foto tersebut? Daripada galau, yuk simak pertimbangan soal foto pranikah ini.

Melakukan foto pranikah biasanya menjadi salah satu agenda yang harus dipersiapkan jauh hari sebelum hari pernikahan tiba. Bahkan, saat ini melakukan foto pranikah sudah menjadi budaya khusus sebelum melakukan pernikahan.

Namun, foto prewedding jelas membutuhkan biaya tambahan di luar biaya pernikahan dan resepsi. Karena itu soal foto pranikah ini banyak yang menanyakan apakah foto ini penting atau tidak. Jawabannya pun beragam mulai dari setuju hingga tidak setuju. Ada beberapa alasan mengapa melakukan foto prewedding itu cukup penting.
Berikut lima alasan foto pranikah dianggap penting.

1. Menunjukkan gengsi atau nilai seseorang
Saat ini semakin banyak orang yang menjadikan foto prewedding sebagai penilaian. Terlebih pada pasangan yang berada di kelas menengah ke atas. Foto ini bisa menunjukkan status dan sosial mereka. Mereka akan membuat hasil foto prewedding sangat bagus dan menarik untuk diperlihatkan kepada keluarga, teman, atau kerabat lain.
Namun, sebetulnya kamu tidak perlu memikirkan gengsi serta penilaian orang lain. Hal itu justru bisa menjadi beban bagi diri sendiri, karena memaksa kamu harus mengeluarkan biaya tinggi. Hal yang paling penting kamu bisa menikmati dan mengabadikan momen indah bersama pasangan.
Kamu bisa memilih tempat untuk foto pranikah sesuai kebutuhan dan biaya yang kamu miliki. Misalnya, foto prewedding outdoor di lingkungan alam sekitar seperti laut, taman, perkebunan dan lain sebagainya. Atau kamu juga bisa foto prewedding indoor di studio foto yang menarik dan murah.

2. Momen untuk bersenang-senang dengan pasangan
Sebagian pasangan mungkin akan banyak pikiran saat akan menikah. Untuk mengurangi stress kamu bisa bertemu dan bersenang-senang dengan pasangan, seperti melakukan foto prewedding. Kamu bisa menentukan tempat pemotretan, baik outdoor maupun indoor. Nikmati waktu luang bersama pasangan dengan berkencan, atau jalan-jalan.

Kamu bisa mengabadikan momen romantis bersama pasangan dengan melakukan foto prewedding di tempat yang indah. Jangan lupa untuk memadu outfit yang menarik, agar hasilnya maksimal.

3. Untuk mengabadikan masa-masa indah

Momen sebelum pernikahan merupakan masa-masa indah yang dirasakan pasangan yang saling mencintai. Kamu tidak boleh melewatkan kesempatan indah tersebut. Kamu dan pasangan bisa mengabadikan momen bersama pasangan dengan melakukan foto prewedding.

Kamu bisa memberikan kado terindah dan spesial dalam pernikahan dengan sebuah foto prewedding yang bisa dikenang selamanya. Foto tersebut menjadi bukti atas janji-janji yang telah kamu lewati bersama pasangan. Sehingga, egomu dan pasangan tidak melebihi kesabaran dan kasih sayang yang dimiliki.

4. Kebutuhan

Pasangan calon pengantin melakukan foto prewedding juga untuk memenuhi kebutuhan pernikahannya. Misalnya untuk cetakan undangan, souvenir, serta kebutuhan gedung lainnya. Oleh karena itu, kamu harus memiliki foto prewedding yang menarik.

Kamu wajib melakukan foto prewedding yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan pernikahan. Bisa menggunakan gaun pengantin atau outfit lainnya yang menarik.

5. Untuk mengetahui konsep pakaian
Ketika melakukan foto prewedding, kamu akan mengetahui berbagai konsep foto prewedding yang sesuai. Jadi, kamu memiliki banyak referensi untuk acara pernikahan nanti. Misalnya, gaya tradisional, glamor, kasual, candid, tematis, dan lainnya.

Dari sini dapat disimpulkan, penting atau tidaknya foto prewedding tergantung pada pasangan tersebut. Jika kamu suka mengabadikan momen indah, maka hal tersebut menjadi penting. Sehingga tidak perlu ada lagi pertanyaan pentingkah foto prewedding dilakukan? Karena jawaban tersebut tergantung dengan pendapat dan penilaian masing-masing.

Leave a comment