Ilustrasi pernikahan (foto: Pixabay)

Menikah merupakan momen spesial. Tentu saja kamu ingin tampil cantik di hari pernikahanmu. Kalau kamu memakai hijab, ada beberapa gaya riasan yang populer di kalangan hijaber yang bisa jadi inspirasi buatmu.

Supaya penampilanmu semakin luar biasa di hari pernikahan, kamu bisa pilih gaya makeup yang sesuai dengan personaliti serta konsep pernikahan yang kamu usung. Berikut beberapa gaya makeup yang bisa kamu pilih.

1. Gaya riasan seorang putri.

Gaya pertama yakni riasan seorang putri dengan tambahan tiara di kepala. Untuk gaya ini, kenakan complexion dengan jenis full coverage untuk memberikan riasan wajah yang flawless. Baurkan blush on, contour, dan highlighter dengan merata untuk memberikan hasil yang lebih natural.

Untuk area mata, kamu bisa gunakan fake lashes berukuran tebal dan soft lens berwarna terang. Hal ini bisa memberikan kesan mata yang lebih tegas.

Pakai tambahan tiara atau mahkota di kepala. Jangan lupa pakai busana pengantin yang mendukung seperti dress yang banyak memasukkan unsur tulle, payet, atau lace yang anggun dan elegan.

2. Makeup ala boneka Barbie.

Kalau kamu ingin penampilan yang lebih romantis di hari pernikahan, kamu bisa memilih gaya makeup Barbie. Fokus pada riasan mata dengan bulu mata palsu yang menebal ke samping, serta pemakaian individual fake lashes pada bawah mata.

Kemudian, terapkan bentuk alis yang tegas dengan pomade dan pencil liner putih untuk membuat kesan mata yang lebih besar. Untuk kesan mata yang lebih berbinar, kamu bisa pakai soft lens dengan warna terang seperti biru muda atau cokelat muda.

Untuk complexion, kamu bisa pakai blush warna pink di apple of the cheeks dan highlighter pada garis tulang pipi. Pakailah lipstik dengan sentuhan akhir creamy atau lip gloss pada bibir.

3. Makeup adat atau tradisional.

Kalau konsep pernikahan yang kamu gelar adalah pesta adat, kamu bisa terapkan makeup gaya tradisional. Agar penampilan makin memukau, kenakan busana adat yang sesuai beserta headpiece. Kini, sudah banyak inspirasi busana adat yang hijab friendly.

Untuk tata rias, biasanya makeup adat cenderung lebih bold. Hal ini terlihat dari riasan matanya yang tegas serta pemakaian lipstik berwarna mencolok seperti warna merah.

4. Gaya makeup natural.

Untuk konsep pernikahan outdoor dan bergaya lebih kasual, kamu akan cocok memakai gaya makeup yang natural. Kamu bisa memilih tone warna makeup yang lebih hangat dan kalem, seperti warna pink atau nude.

Bentuk alis dengan bentuk yang tipis dan meruncing, kemudian baurkan eyeshadow kecokelatan pada seluruh eyelid. Untuk wajah, kamu bisa pakai base makeup dengan hasil akhir dewy untuk kesan kulit sehat. Jangan lupa pakai lipstik berwarna lembut dan clear lipgloss.

5. Gaya makeup Arabian looks.

Arabian makeup looks bisa kamu tiru dengan pakai riasan mata yang mencolok. Pakai teknik smokey eyes pada mata dengan membaurkan pencil liner hitam pekat pada bagian atas dan bawah mata. Pasang bulu mata palsu yang tebal dan lentik untuk melengkapinya.

Contour bagian dagu dan hidung untuk memberikan kesan wajah yang lebih tirus. Pakai highlighter pada bagian pangkal hidungnya. Terakhir, kamu bisa memakai lipstik berwarna nude di bibir untuk menyeimbangkan gaya eye makeup look yang bold.

BACA JUGA: Tak Sekedar Cantik, Ini Makna Riasan Pengantin Adat Jawa

6. Indian makeup looks.

Indian makeup looks biasanya juga ditandai dengan riasan mata yang tegas dan menawan. Selain itu, gaya makeup dan busana India juga khas dengan pilihan warna merah dan keemasan. Untuk memberikan nuansa mewah dan glamor, baurkan eyeshadow berwarna gold pada kelopak matamu.

Kemudian, pakai eyeliner hitam di bagian bawah mata. Agar penampilan kian memesona, sertakan hiasan kepala yang sesuai dengan konsep India yang diusung.

7. Korean makeup looks

Korean makeup looks khas dengan konsep riasan wajahnya yang natural dan segar. Kamu bisa mempersiapkan kondisi wajah dengan prima lewat pemakaian skincare sebelumnya. Dengan begitu, kesan kulit glowing dari dalam bisa kamu dapatkan.

Lalu, pakai juga base makeup dengan hasil akhir yang dewy dan natural. Pilih warna-warna lembut untuk menghias area mata dan pipi. Misalnya, seperti warna pink, coral, atau peach. Di bagian bibir, kamu bisa terapkan teknik ombre lips. Caranya pakai lipstik nude di seluruh bagian bibir, kemudian timpa dengan lipstik berwarna gelap di bagian tengah. Supaya tercipta kesan bibir yang sehat dan juicy, pakai lip gloss bening di atasnya.

8. Japanese makeup looks.

Kamu juga bisa kenakan makeup ala Jepang. Salah satunya dengan pakai under eye blush on. Aplikasikan pewarna pipi warna pink pada bagian bawah mata. Teknik ini bisa menciptakan kesan wajah yang lebih awet muda, segar, tetapi juga elegan. Untuk melengkapinya, pakai riasan mata yang berwarna cerah dengan aplikasi eyeshadow shimmer atau glitter.

9. Gaya makeup modern

Ide makeup lainnya yang bisa kamu terapkan adalah gaya modern. Gaya ini lebih klasik dan cenderung fleksibel untuk dipadukan dengan konsep pernikahan dan busana pengantin apa pun.

Pertama-tama, rapikan bentuk alis dengan brow gel dan pensil alis. Gambar bentuk alis yang natural dengan model alis berserat. Lalu, kenakan highlighter di area tertentu wajah seperti tearduct, tulang hidung, browbone, tulang pipi, dan cupid’s bow. Sedangkan, untuk pemilihan warna lipstiknya, kamu bisa pakai lipstik warna MLBB yang natural.

Itu dia beberapa inspirasi makeup pernikahan yang bisa kamu tiru ketika akan menikah memakai hijab. Pilih yang mana?

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Ini?
+1
6
+1
1
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar