Malam Pertama

Pasangan Siap Nikah (Foot: Pexels)

Table of Contents

Oleh dr. Indah Nurwulan

Setelah menikah, pasangan suami istri yang sah dihalalkan melakukan momen yang penting dan membahagiakan bernama Malam Pertama. Malam Pertama identik dengan hubungan intim, malam yang indah mencapai puncak kenikmatan organisme. Meski disebut dengan ‘malam pertama’, berhubungan intim pertama kali tidak harus dilakukan di malam itu juga, sebab perlu persipan fisik dan mental. Tidak jarang pasangan pengantin baru merasa kebingungan untuk melewati malam ini sebab banyaknya mitos yang beredar seputar malam pertama. Selain itu, tidak sedikit juga wanita yang merasa takut menghadapi malam pertama. Melakukan hubungan intim untuk pertama kalinya memang bisa membuat wanita merasakan nyeri di bagian Miss V dan tidak semua wanita mengeluarkan darah saat berhubungan intim pertama kali. Selaput dara merupakan sebuah jaringan yang sangat tipis dan dapat robek tidak hanya karena berhubungan intim. Selaput dara seorang wanita dapat robek saat berlari, bersepeda, atau melakukan aktivitas lainnya. Jangan berekspektasi terlalu tinggi jika tidak mencapai orgasme dan jangan memaksakan diri, sebaiknya jadikanlah malam pertama sebagai waktu untuk saling mengenal satu sama lain saat berhubungan intim dan saling menghargai.

Hubungan intim pertama kali tidak selalu harus berjalan sempurna dan mulus. Ada baiknya pasangan melakukan beberapa persiapan yang bisa dilakukan bersama pasangan sebelum memulai malam pertama seperti :

  1. Jalinlah komunikasi dengan pasangan, jangan melakukannya dengan terburu-buru. Mulai dengan perlahan untuk memberikan waktu pada vagina menjadi lebih renggang. Mencoba untuk saling bercanda dengan pasangan untuk mencairkan suasana agar pasangan tidak salah paham. Beri tahu pasangan jika merasa sakit, tidak nyaman, belajar saling memahami dan menemukan jalan tengah yang menyenangkan kedua belah pihak. Sehingga momen penting ini dapat dilakukan dengan baik dan perasaan
  2. Persiapkan fisik dan mental, seperti berolah raga agar tubuh yang segar dan bugar, makan dan minum yang bergizi serta cukup istirahat jauh hari sebelum menikah.
  3. Perawatan tubuh, dapat membuat tubuh menjadi lebih bersih dan wangi sehingga bisa membuat pasangan pengantin menjadi lebih percaya diri.
  4. Kamar pengantin, menjadi tempat penting yang harus disiapkan menjelang malam pertama.
  5. Bersihkan organ intim, sebelum dan sesudah melakukan hubungan intim agar tetap sehat terhindar dari infeksi dan iritasi.

BACA JUGA : Diet yang Tepat Menjelang Malam Pertama

Malam pertama menjadi salah satu kenangan terindah bagi pasangan sehidup semati,  menuju akhir keluarga sakinah mawadah waromah.

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Ini?
+1
1
+1
1
+1
0
+1
1
Scroll to Top