Souvernir pernikahan di masa new normal (Sumber foto : Buku Panduan Indonesia Wedding Association Alliance)

Souvenir Masker, Hand Sanitizer, dan Jamu Bakal Jadi Tren untuk Pernikahan di Masa New Normal

Dalam rangkaian acara pernikahan, ada banyak pernak-pernik yang tak boleh dilewatkan. Misalnya, souvenir yang diberikan untuk para tamu dan surat undangan pernikahan yang sebelumnya dikirim. Namun, jika kamu ingin menikah di masa new normal harus menyesuaikan dengan keadaan dan protokol kesehatan.

Di era new normal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar acara pernikahanmu lebih berkesan.

  1. Undangan Pernikahan

– Di era new normal, interaksi fisik antar manusia atau antar manusia dengan barang sebisa mungkin dibatasi untuk menekan potensi penyebaran virus. Karena itu, undangan pernikahan dianjurkan untuk dikirim secara online. Simpel saja, misalnya kirim melalui nomor WhatsApp. Dalam kondisi seperti ini, semua akan maklum menerima undangan online.

– Jika harus tetap mengirim undangan dalam bentuk fisik, maka sertakan tissue alkohol agar bisa digunakan oleh penerima untuk membersihkan tangan setelah menerima undangan dari kurir.

Undangan pernikahan di masa new normal (Sumber foto : Buku Panduan Indonesia Wedding Association Alliance)
Undangan pernikahan di masa new normal (Sumber foto : Buku Panduan Indonesia Wedding Association Alliance)
  1. Souvenir

– Souvenir pernikahan akan lebih berkesan bagi tamu undangan jika wujudnya tidak hanya menarik atau indah, tapi juga bermanfaat. Nah, di era new normal ini, benda yang sering dibutuhkan adalah masker dan hand sanitizer. Kemas dengan menarik dan souvenirmu akan berkesan bagi tamu undangan.

– Saat ini, imunitas atau ketahanan tubuh juga menjadi prioritas banyak orang. Karena itu, souvenir berbentuk ramuan jamu atau minuman rempah-rempah seperti “wedang uwuh” yang dikemas menarik juga akan berkesan bagi tamu undangan.

Hal penting lain dalam acara pernikahan adalah dokumentasi atau fotografi. Sebagai momen sakral dan penting, semua orang ingin mengabadikannya dalam foto atau video. Nah, bagaimana aturan dokumentasi di era new normal?

Berikut protokolnya:

– Cek suhu tubuh kru foto/video. Jika ada yang demam di atas 37,5 derajat celcius maka tidak diperbolehkan untuk ikut bergabung.

– Kru harus menggunakan masker dan sarung tangan.

– Antrean tamu menuju panggung pelaminan harus dibuat sekat dan diatur jaraknya.

– Foto bersama di atas panggung harus dilakukan dengan tetap menjaga jarak, tidak boleh berdesakan.

– Sampaikan kepada tamu bahwa kru foto/video tidak melayani permintaan foto menggunakan HP tamu. Jika ingin mendapatkan foto, tamu dipersilakan menyerahkan nomor HP atau email kepada kru, sehingga nanti file foto/video bisa dikirim.

BACA JUGA: 

Ingat, protokol jaga jarak dan pakai masker di dalam ruangan harus terus dijalankan dan diingatkan kepada para tamu. Satu hal yang sangat penting bagi kamu yang akan menikah, tunda hamil dulu ya. Sebab, kehamilan di masa pandemi memiliki banyak risiko. Jadi, sebaiknya dihindari, tunggu sampai kondisi membaik.

Yuk, share tulisan ini ke keluarga dan teman-temanmu yang berencana menikah di masa new normal ini. Follow juga akun Instagram @siapnikah_offcial dan klik tanda jempol biru di akun Facebook @siapnikah.org untuk mendapatkan update informasi bermanfaat dan menarik dari siapnikah.org.

Leave a comment