Remaja sadar KB (Gambar oleh Lilis Noviani dari Pixabay)

Masih Remaja, Bolehkah Bertanya tentang KB?

Sebagian besar orang mengindentikkan program Keluarga Berencana (KB) dengan kontrasepsi. Dampaknya, perencanaan keluarga baru dilakukan setelah memiliki anak pertama. Karena tujuan kontrasepsi yang diketahui secara umum adalah mencegah kehamilan dan menjaga jarak kehamilan. Padahal gagasan utama yang ditawarkan dalam program Keluarga Berencana adalah perencanaan keluarga, yaitu perencanaan dalam membangun dan menjalankan seluruh tahapan kehidupan berkeluarga. Oleh karena itu, faktor terpenting…

Ragu-ragu Calon Istri Tidak Perawan? Ini Caranya Bertanya

Keperawanan calon istri masih sering menjadi tuntutan suami yang baru menikah. Padahal, bertanya tentang perawan atau tidaknya pasangan sesudah menikah itu sebenarnya sudah terlambat. Untuk menghindari penyesalan yang berujung pada ketidakharmonisan keluarga, kamu bisa bertanya sebelum menikah. Tapi, perlu diingat bahwa pernikahan bukan cuma soal melegalkan hubungan seksual. Namun ada faktor lain yang lebih penting untuk mencapai keharmonisan keluarga yaitu…

Millenials Bertanya, BKKBN Menjawab

Sekarang, hampir 35% penduduk Indonesia millenials. Rebranding BKKBN dirasa penting agar terhubung dengan dengan generasi muda, BKKBN harus menyesuaikan dengan ekosistem mereka. BKKBN menjadi terbuka dan memanfaatkan kecanggihan tehnologi untuk menjangkau millenials. Seperti kali ini Arafah Rianti dan Yudha Keling yang mencari tahu tentang perencanaan keluarga dari narasumber dari BKKBN, H. Nofrijal, S.P, M.A. BERENCANA ITU KEREN!
Rebahan

SHARING INSPIRATIF : Ciptakan Perubahan Walau Sambil Rebahan

Genss, siapa sih yang nggak suka rebahan? Ayo, ngaku! Rebahan seolah sudah menjadi trend di masa kini, terutama buat anak muda, yaa seperti kita ini. Nggak usah bohong deh, kalian pasti pernah kan kena semprot omelan emak karena rebahan plus mageran mulu kerjaannya? Rebahan sih boleh-boleh aja, Genss, tapi jangan sampai ngelupain kewajiban, ya! Sebagai anak yang baik, ingat ada…
Siap Hamil

Bukan Cuma Kontrasepsi, Ini Yang Harus Kamu Tahu Tentang KB

Oleh: Isma Majid Sadar atau tidak, kalau kita membahas soal Keluarga Berencana (KB) selaku identik dengan alat kontrasepsi (kondom, suntik, pil, implant, iud, dll). Tujuan penggunaan alat kontrasepsi supaya orang gak bisa hamil lagi, gak bisa punya anak lagi, bisa bikin mandul. Padahal biacara tentang KB itu maknanya luas banget. Mari kita rapatkan barisan untuk mencari tahu secara mendalam, akurat…

Tips Pengaturan Finansial Keluarga untuk Pasangan Muda

Panji Azis, Founder Rumah Belajar Anak, mempersiapkan finansial rumahtangganya dengan cermat. Persiapan itu bahkan sudah dilakukan sebelum menikah, dengan mengumpulkan tabungan Rp 80 juta untuk membiayai pernikahannya. Kini, Panji dan istri menyusun rencana keuangan keluarganya agar tetap dapat memiliki tabungan dan investasi di hari tua nanti. Cari tahu bersama yuk bagaimana pengaturan finansial keluargaTak Mampu Membayar Cicilan Kredit karena Corona,…

Tips Membangun Keluarga Harmonis dari Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo

Membangun keluarga idealnya dilakukan dengan rencana yang matang, bukan karena ‘kecelakaan’. Keluarga yang harmonis bisa dimulai dengan sarapan bersama untuk menjaga komunikasi. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan interaksi dan memiliki waktu bersama anggota keluarga yang berkualitas agar semakin harmonis. Keluarga merupakan fondasi awal dalam membangun karakter bangsa. Yuk, ikuti obrolan santai Twinda Rarasati…

Prilly Latuconsina Sudah Siap Nikah?

Memasuki usia ke-24, teman-teman Prilly Latuconsina mulai banyak yang mencetak undangan pernikahan. Namun, Prilly tak mau terburu-buru memutuskan untuk ikut menikah. Kali ini Prilly mencari tahu kesiapan dirinya untuk menikah dengan berbincang bersama dengan Kepala BKKBN, dr Hasto Wardoyo, SpOG (K).