Pernikahan di Musim Hujan (Foto: Pixabay)

Musim hujan yang saat ini telah datang. Hal ini menjadi keresahan tersendiri untuk pasangan calon pengantin. Pikiran seperti khawatir pesta menjadi berantakan juga menghampiri para pasangan calon pengantin.

Walau hujan mungkin saja tetap datang dan tidak bisa dihindari, namun jangan sampai merusak momen kebahagian kalian berdua. Oleh karena itu antisipasi menjadi jurus jitu dalam merencanakan pesta pernikahan yang aman.

Untuk mengatasi keresahan itu, berikut beberapa tips menggelar pernikahan di musim hujan agar acara tetap berlangsung lancar.

1. Siapkan tenda di lokasi pernikahan
Kalau kamu akan menggelar pesta pernikahan terutama di area outdoor, sebaiknya siapkan tenda yang cukup menampung para tamu undangan yang datang. Sehingga acara inti seperti jamuan makan dan berbagai rangkaian acara lainnya tidak terganggu meski hujan datang.

2. Gunakan dekorasi yang bermanfaat
Properti selain dapat menjadi pemanis dekorasi ruangan, ternyata juga bisa dimanfaatkan saat hujan tiba. Salah satunya adalah payung. Selain bisa digantung di langit–langit menjadi hiasan dekorasi yang cantik, ternyata juga bisa dimanfaatkan oleh tamu undangan menjadi payung saat gerimis turun.

3. Pilih sepatu pernikahan yang tepat
Siapa sih pengantin yang enggak mau terlihat anggun di hari pernikahannya. Namun, kalau penampilan yang oke ternyata membuat kamu tidak nyaman rasanya bisa merusak suasana hati.

Oleh karena itu, ketika menggelar pernikahan di musim hujan, sebaiknya hindari pemakaian sepatu yang berhak tinggi seperti stiletto. Karena jika hujan turun biasanya akan membuat area outdoor khususnya taman menjadi tanah yang lebih becek.

Untuk mempermudah ruang gerakmu gunakan wedding shoes yang aman dan nyaman dengan alas sepatu yang tidak terlalu tinggi atau beralas datar, sehingga kamu tidak perlu resah berjalan di area pesta pernikahan.

4. Perhatikan soal makeup
Menjadi sorotan para tamu undangan sudah pasti menjadi highlights bagi pengantin wanita khususnya. Walaupun hujan turun pastinya kamu tetap harus tampil maksimal dan memesona di hadapan para tamu undangan. Jadi ingatkan MUA kamu untuk memberikan riasan yang serba waterproof dan menggunakan primer dalam setiap riasan. Mengingat pesta pernikahan mu akan digelar saat musim hujan.

BACA JUGA: Resepsi Pernikahan dan Walimatul ‘Urs, Sebenarnya Sama atau Beda?

5. Berpikir positif
Banyak yang menganggap hujan bak suatu momok yang menakutkan untuk para pengantin. Padahal sebenarnya hujan adalah penanda suatu keberkahan. Sukses atau tidak suatu acara sebenarnya tidak hanya bergantung dari cuaca tapi dari pikiran positif juga.

Cuaca memang sulit untuk diprediksi, jadi selain banyak berdoa cara lainnya adalah dengan berpikir positif. Jangan jadikan hujan menjadi suatu kekhawatiran yang berlebih, malah sebenarnya rintik hujan yang turun bisa menambah suasana menjadi lebih hangat dan juga romantis. Jadi semuanya berawal dari pikiran kamu sendiri untuk bagaimana kamu memaknai menjadi suatu hal menjadi lebih menyenangkan.

Itulah beberapa tips menggelar pernikahan di musim hujan. Semoga tips ini bisa menjadi ide kamu dalam mengantisipasi situasi yang bisa saja terjadi disaat hujan tiba. Tidak ada salahnya untuk menyiapkan dari sekarang dan membicarakan dengan vendor pernikahan.

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Ini?
+1
5
+1
2
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar