Berita tentang pasangan muda yang sedang bulan madu ini sempat viral di media sosial. Seorang pengantin baru asal Aceh, dinyatakan positif mengidap covid-19 pada 29 Maret lalu. Ternyata pria berusia 22 tahun itu baru kembali dari Malaysia pada 15 Maret atau dua pekan sebelumnya.

Tujuh hari setelah kembali dari Negeri Jiran, pria tersebut mulai mengalami gejala batuk, demam tinggi, dan diare. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, dia dinyatakan positif tertular virus SARS-Cov-2. Usut punya usut, pria itu kembali dari Malaysia bukan karena bekerja, tapi menikmati bulan madu bersama pasangannya.

Bulan madu memang indah dan diimpikan oleh semua pasangan muda. Berlibur ke luar kota atau luar negeri menjadi favorit sembari menikmati indahnya kebersamaan. Di masa normal, hal itu sah-sah saja. Tapi, di masa pandemi ini, kita dituntut untuk beradaptasi, termasuk para pasangan muda yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Aturan social distancing dan #dirumahaja harus dijalankan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Jangan sampai, gara-gara ingin menikmati bulan madu sambil berwisata, justru berakhir di ruang ICU rumah sakit seperti pengantin baru dari Aceh tadi.

Tapi, bagaimana bagi pasangan yang sudah melangsungkan pernikahan, atau yang tetap menikah dengan prosedur social distancing di tengah wabah, apakah harus melupakan bulan madu? Tentu saja tidak. Acara jalan-jalannya saja yang ditunda, tapi bulan madunya tetap jalan terus.

Yang penting di masa bulan madu adalah kebersamaan dan kehangatan cinta, bukan jalan-jalannya. Jika kalian ingin tetap menikmati bulan madu #dirumahaja, ini tipsnya.

  1. Kamar Romantis

Biasanya, pasangan yang menikmati bulan madu di sebuah hotel akan mendapati hiasan tanda cinta dan taburan bunga mawar di ranjang. Membangun suasana romantis memang membuat bulan madumu terasa lebih indah. Jadi, meskipun #dirumah saja, hiasi kamarmu dengan bunga. Tambahkan juga lilin. Nyalanya yang temaram akan menjadikan suasana terasa lebih romantis.

  1. Musik dan Film Romantis

Alunan musik bisa membuatmu rileks. Jika kamu dan pasanganmu punya lagu favorit yang menjadi inspirasi kisah cinta kalian, putarlah lagu itu untuk membangun suasana kehangatan asmara. Film romantis juga bisa menjadi variasi tontonan agar kebersamaan di rumah lebih mengasyikkan. Kamu bisa cek di berbagai kanal film streaming yang kini makin booming.

  1. Makanan Afrodisiak

Kata afrodisiak berasal dari nama Aphrodite, dewi cinta dalam mitologi Yunani. Ada beberapa buah yang dikenal sebagai sumber alami afrodisiak. Mengkonsumsi buah ini, bisa  membuat bulan madu lebih berkualitas.

– Cokelat

Makanan favorit banyak orang ini mengandung serotonin dan phenylethylamine, zat yang bisa meningkatkan vitalitas.

– Stroberi

Buah ini kaya antioksidan dan vitamin C, sehingga bisa membantu memperlancar peredaran darah, termasuk ke organ seksual.

– Alpukat

Kandungan Vitamin B6, Vitamin E, dan Kalium dalam alpukat berkhasiat memperkuat kinerja jantung, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar dan kamu bisa lebih fit.

– Kurma

Buah yang identik dengan Bulan Puasa ini memiliki banyak sekali khasiat. Kandungan estradiol dan flavonoid nya menjadi afrodisiak yang bisa meningkatkan kualitas sperma.

  1. Reschedule Tiket Pesawat dan Hotel

Bagaimana jika kamu sudah terlanjur membeli tiket pesawat dan memesan hotel untuk bulan madu? Padahal, di era pandemi ini penerbangan dibatasi dan banyak tempat wisata ditutup. Jangan khawatir, coba hubungi maskapai dan hotel untuk melakukan reschedule atau penjadwalan ulang. Misalnya, di akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Tapi harap diingat, di tengah pandemi ini, tolong jangan hamil dulu. Gunakan alat kontrasepsi, misalnya kondom. Kenapa? Sebab, ibu hamil lebih rentan terserang penyakit karena daya tahan tubuh turun. Sehingga, hamil di masa pandemi lebih berisiko bagi ibu dan janin yang ada di kandungan.

Kita semua berharap pandemi ini segera teratasi. Dengan begitu, setelah melalui masa bulan madu berkualitas #dirumahaja, kamu dan pasanganmu bisa menikmati bulan madu kedua dengan traveling ke tempat favoritmu setelah pandemi usai. Hmm, menarik kan? (*)

Leave a comment