Tadisi Henna (Foto: IG @meremehndi)

Oleh : Diah Ratna Astiti, SKM

Hai Sobat SiapNikah, Tidak terasa hari pernikahan Sobat SiapNikah tinggal di depan mata, dan akan mengucapkan janji pernikahan untuk saling menghargai, menghormati serta membesarkan anak-anak yang dititipkan Tuhan, sesuai dengan konsep Pernikahan hubungan antara wanita dan pria yang membuat sebuah komitmen personal dan legal untuk hidup sebagai suami dan istri dengan menerima tanggung jawab dan memainkan peran sebagai pasangan yang telah menikah. Berbagai persiapan mulai dari undangan sampai fitting baju pengantin sudah semua dilakukan.
Namun, bukan hanya pernak-pernik pernikahan saja yang harus disiapkan, kesehatan dan penampilan tubuh juga perlu dimaksimalkan, lho.
Karena itu, ada berbagai jenis perawatan tubuh yang dapat dilakukan kedua calon mempelai sebulan sebelum menikah! Apa saja itu?
1. Bersihkan muka secara rutin
Mencuci muka dengan sabun pembersih muka sesuai jenis kulit merupakan langkah awal untuk memiliki kulit sehat dan bersih.
2. Gunakan skincare sesuai kebutuhan dan jenis kulit muka.
Menggunakan skincare (pelembab, cream malam atau pagi) merupakan hal wajib yang perlu dilakukan semua orang di pagi dan malam hari. Rutin memakai skincare berguna untuk membuat wajah jadi tidak kering dan tampak lebih terawat dan sehat. Dan yang terpenting skincare yang digunakan sudah terdaftar dalam BPOM dan diutamakan memakai bahan-bahan yang tidak membahayakan kulit wajah.
3. Menggunakan masker
Mau kulit tampil lebih glowing dan kenyal saat hari pernikahan? Anda bisa melengkapi rangkaian perawatan kulit dengan memakai masker. Disarankan untuk menggunakan maskeran sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu. Perhatikan kandungan-kandungan yang terdapat pada masker wajah. Pilih bahan yang tidak buat kulit jadi sensitif atau kemerahan. Memilih bahan alami yang tidak membuat kulit wajah gatal dan kemerahan, jika memakai masker pabrikan, agar sudah terdaftar dalam BPOM.
4. Olahraga rutin
Olahraga merupakan kegiatan yang perlu dilakukan rutin, baik untuk pria dan wanita yang hendak melangsungkan pernikahan. Tidak perlu nge-gym ekstra, cukup lakukan kardio dan olahraga kekuatan selama 30 menit setiap harinya. Olahraga bisa meningkatkan fungsi dan regenerasi sel-sel dalam tubuh. Di mana sel-sel baru dalam tubuh akan memengaruhi kesehatan kulit, jantung, dan otak. Selain itu, olahraga juga dapat menjaga berat badan tetap ideal
5. Tidur cukup
Tidak hanya olahraga, punya waktu tidur cukup juga merupakan kegiatan atau perawatan tubuh yang dapat dilakukan sebulan sebelum menikah.
Tidur minimal 6 jam sehari, meski rasanya sulit untuk tertidur pulas jelang hari pernikahan, tapi usahakan agar kegiatan yang satu ini dilakukan setiap hari. Tidur adalah salah satu bentuk sikap atau wujud “sayang” kepada tubuh Anda. Tidur dapat meningkatkan mood dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Tidak mau, kan, nantinya badan jadi drop dan sakit beberapa hari sebelum pernikahan?
6. Minum air putih cukup minimal 1.5 liter sehari
Minum air putih yang cukup setiap harinya, maka racun dari dalam tubuh akan terbuang melalui urin dan juga keringat. Hasilnya, tubuh Anda dan kulit pun terlihat lebih sehat menjelang pernikahan.

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Artikel Ini?
+1
2
+1
1
+1
0
+1
0

Tinggalkan Komentar