Tanda Kekasihmu Tak Serius Ingin Menikah (Foto oleh MdMartian dari freeimages.com)

Kamu merasa sudah siap menikah, siap usia, siap finansial, siap fisik juga mental, tapi kekasih tak serius ingin menikahimu dan selalu bilang belum siap dan tak. Kenyataan ini pasti membuatmu merasa galau. Penantian yang tak pasti membuatmu selalu bertanya-tanya apakah Si Dia serius ingin menikah denganmu?

Sayang boleh, tapi harus tetap rasional. Banyak kok kasus pacaran lama tetapi gagal menikah. Eh setelah putus, Si Dia langsung menikah dengan orang lain. Penantianmu berubah jadi jagain jodoh orang lain dong. Sedih ya?

Nggak usah sedih, karena menikah itu perjalanan panjang ke masa depan. Kalau dia ragu padamu buat apa dipaksakan? Yang ada nanti malah pernikahanmu tidak harmonis. Beri kesempatan dirimu untuk membuka lembaran baru, mencari jodoh yang terbaik. Kalau ada 5 tanda kekasihmu tak serius di bawah ini kamu bisa pertimbangkan ulang hubungan kalian.

  1. Selalu Mengganggap Remeh Perasaanmu

Apapun yang kamu sampaikan rasanya tidak pernah menjadi perhatian kekasihmu. Semua urusanmu dianggap remeh oleh dia. Dia tidak mau toleransi dengan perasaanmu dan tidak mau membicarakan hal yang bagimu penting. Dia juga tidak peduli untuk membuatmu nyaman dalam hubungan itu. Ada banyak topik yang enggan kamu bicarakan dengan dia.

Ketika seseorang menginginkan hubungan yang lebih serius, mereka menjadikan pasangannya prioritas. Namun, jika hal itu tak terjadi mungkin saja mereka tak seserius yang kamu pikirkan. “Ketika pasanganmu melihatmu hanya karena nyaman, maka hal itu menunjukkan mereka tidak terlalu serius,” ujar psikolog klinik, Carla Marie Manly, dikutip dari Kompas.com

  1. Tak Pernah Memperkenalkanmu pada Teman dan Keluarga

Jika pasanganmu serius denganmu, dia akan memperkenalkanmu pada keluarga dan temannya. Dia bangga memiliki kekasih kamu sehingga dia ingin semua orang tahu keseriusannya denganmu. Ini seperti ‘pagar’ yang dibuat kekasihmu dalam membatasi hubungan dengan lawan jenis.

Membawa pasangan kita untuk bertemu dengan teman dekat dan keluarga kita adalah tahapan yang penting dalam sebuah hubungan. Apalagi jika kamu menginginkannya untuk menjadi pendamping hidupmu. Sebaliknya, jika dia justru menghindarinya, maka ada pertanyaan besar di balik itu. Pernikahan selalu melibatkan keluarga, jika kamu tak pernah masuk dalam keluarganya, berarti dia tak serius denganmu.

BACA JUGA:

  1. Lambat Merespon Pesanmu

Dia lambat merespon pesanmu. Meskipun lambat, dia tak merasa bersalah ketika kamu mengingatkannya. Karena kamu masih ingin bersamanya, kamu  mungkin selalu memaklumi karena dia sibuk.

Padahal, namanya kekasih yang siap menikah akan selalu menyempatkan diri menghubungimu ketika tidak bersama. Dia akan kuatir jika kamu tak mengirimi kabar. Senang ketika mendapat pesanmu sehingga langsung membalas dengan cepat pesanmu. Jika terlewat karena benar-benar sibuk, dia akan menjelaskan dan meminta maaf tanpa diminta. Mengapa? Karena kamu dalah prioritasnya.

  1. Selalu Menghindar jika Bicara tentang Pernikahan

Bukan cuma pernikahan, hubungan yang serius untuk membina rumah tangga akan membicarakan mimpi-mimpi masa depan. Dimana kalian akan tinggal bersama setelah menikah, konsep pernikahan impian, banyaknya anak yang dia mau, adalah contoh topik yang dibicarakan ketika pasanganmu siap nikah. Bahkan, kekasihmu mulai terbuka dengan kondisi finansialnya.

Jika Si Dia tidak pernah membicarakan tema di atas atau menghindar jika kamu bicara tentang pernikahan, ini bisa jadi tanda dia belum yakin kamulah yang terbaik untuk masa depannya. Pertimbangkan kembali hubungan kalian, pertanyakan kesiapan dirimu untuk menunggu dia atau melepaskan dia.

  1. Bersama tapi Tak Ada

Hubungan yang tidak ditujukan pada pernikahan ibarat pepatah ‘mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat’. Meskipun sedang bersamanya, kamu seolah tidak ada. Dia sibuk dengan dunianya sendiri.

Kamu tak menjadi prioritasnya, dia hanya mau yang dia inginkan dan mengabaikan apa yang kamu mau. Nonton film, dia memilih kegemarannya. Makan di luar, dia memilih restoran favoritnya. Jangankan bertanya padamu, bahkan ketika kamu menginginkan sesuatu dia tak mau berkompromi.

Bagaimana jika 5 tanda kekasihmu tak serius denganmu itu ada itu ada semua? Kembalikan rasanya padamu, perhitungkan kesiapan menikahmu. Jika memang siap berpisah, yakinlah ada jodoh lebih baik menunggumu. Jika ingin bertahan, sebaiknya benahi pola komunikasimu dengan pasangan agar kelak keluhanmu saat ini tidak berlanjut hingga ke rumah tangga.

Leave a comment